KELURAHAN SURYAWANGI BERHASIL SEBAGAI JUARA UMUM MTQ KE – XXIX TINGKAT KECAMATAN

  • Selasa, 07 September 2021 - 16:02:43 WIB
  • Administrator
KELURAHAN SURYAWANGI BERHASIL SEBAGAI JUARA UMUM  MTQ KE – XXIX TINGKAT KECAMATAN

LB.Haji News. Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Labuhan Haji secara resmi ditutup oleh sekretaris LPTQ Kabupaten, H Gunawan Ruslan Lc,  Senin (6/9) di aula kantor camat Labuhan Haji. Musabaqoh yang berlangsung selama tiga hari ini d ikuti 156 peserta dari semua Desa Kelurahan lingkup pemerintah kecamatan. Kegiatan penutupan MTQ berlangsung dengan khidmat dan meriah disaksikan oleh ratusan warga masyarakat. Ketua panitia pelaksana Deni Aswin Pribadi dalam laporannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan penuh untuk pelaksaan MTQ tersebut.

Muhir Camat Labuhan Haji kepada Labuhan Haji news mengatakan rasa syukurnya, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan. “ Ini yang merupakan salah satu upaya membangun generasi qurani di Kecamatan Labuhan Haji,” ujarnya. Untuk itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat agar penyelenggaraan kegiatan MTQ memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan sehari hari.

Sementara itu sekretaris LPTQ, H Gunawan Ruslan dalam sambutannya  mengatakan pelaksanaan musabaqoh tilawatil quran merupakan wahana pengembangan tilawah serta pendalaman hafalan al-quran. Juga menegaskan agar upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kepada para qori dan qoriah yang meraih juara agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati. “ Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama kecamatan Labuhan Haji pada MTQ di tingkat Kabupaten Lombok Timur,” harpnya. Dan bagi anggota yang belum berhasil menunjukkan prestasinya saya harapkan tidak berkecil hati,” tambahnya. Di akhir sambutan, Sekretaris LPTQ  mengingatkan peserta yang telah mengikuti MTQ ini agar terus memiliki niat ikhlas dalam meningkatkan iman terhadap kitab suci Al Quran.

Pelaksanaan MTQ ke XXIX tingkat kecamatan tahun 2021, Kelurahan Suryawangi meraih juara umum, Desa Banjarsari menempati urutan kedua dan Desa Labuhan Haji menemapati urutan. [zw

 

  • Selasa, 07 September 2021 - 16:02:43 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya