RANCANG PEMBANGUNAN 2022, DESA BANJARSARI DAN KORLEKO SELATAN GELAR MUSDES

  • Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:35:59 WIB
  • Administrator
RANCANG PEMBANGUNAN 2022, DESA BANJARSARI DAN  KORLEKO SELATAN GELAR MUSDES

LB.Haji News. Delapan desa yang ada di wilayah Kecamatan Labuhan Haji menggelar Musyawarah Desa untuk membahas  Anggaran 2022. Hari ini Selasa (24/8) Desa Banjarsari dan Korleko Selatan melaksanakan Musdes dengan dihadiri Deni Aswin Pribadi, S.STP, Sekcam Labuhan Haji di Desa Banjarsari, Kasi PMD, Karyagus Sugandi,MM, di Desa Korleko Selatan. Dalam paparannya menegaskan musyawarah desa ini sangat penting untuk pembangunan desa satu tahun kedepannya. “ Untuk penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKP-DES) anggaran tahun 2022 agar pembangunan di desa bisa berjalan sesuai yang di rencanakan tanpa ada kendala apapun,” Ujar Sugandi

Musdes RKP-DES ini adalah guna tercapainya penyusunan rencana kerja pemerintah desa yang merupakan kerangka acuan bagi kepala desa dan perangkat desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah di tetapkan dalam RPJM Desa.

“ RKP-DES juga merupakan instrumen kinerja perangkat Desa,” kata Deni Aswin Pribadi, SSTP Sekcam Labuhan Haji. Dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya serta sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pemerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa.

Kepala desa Banjarsari, Asmiludin mengatakan, musdes ini diadakan untuk menyepakati RKP-DES yang direncanakan tahun 2022 untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Pemerintah desa Banjarsari bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Musdes berjalan sangat dinamis terlihat beberapa usulan dari Kepala Kewilayahan, RT, RW, tokoh wanita, tokoh masyarakat, ditanggapi dengan suasana hangat bahkan bersahabat sehingga, terlihat komunikasi dua arah yang berjalan sangat baik. Musyawarah Desa (musdes) berlangsung lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) selama acara berlangsung. [zw

  • Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:35:59 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya