ANTISIPASI PENGUNJUNG RAME, MINGGU PAGI LABUHAN HAJI MASIH DITUTUP BAGI WISATAWAN

  • Minggu, 23 Mei 2021 - 10:06:42 WIB
  • ZIAT WJ
ANTISIPASI PENGUNJUNG RAME, MINGGU PAGI LABUHAN HAJI MASIH DITUTUP BAGI WISATAWAN

LB.Haji News. Destinasi wisata pantai Labuhan Haji dan Pantai Suryawangi yang memiliki pesona saat matahari terbit, pagi ini terlihat lengang kerena masih belum diperbolehkan wisatawan yang biasanya rame oleh anak anak anak muda menikmati sunrise sembari bersua photo. Ini dilakukan oleh pemerintah daerah bersama jajaran Kepolisian dan TNI untuk mencegaah munculnya kerumunan dan potensi klaster baru covid 19 di lombok timur.

“ Semua tempat wisata khususnya di wilayah Labuhan Haji masih ditutup karena diprediksi terjadi lonjakan pengunjung pada hari Minggu (23/5) ini yang dikatakan Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Putu Gde Caka . Penutupan selama empat hari  merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bupati Lombok Timur  untuk mencegah munculnya klaster wisata covid-19.

Sementara itu Muhir, S.Pd Camat Labuhan Haji yang langsung turun bersama jajaran kepolisian dan TNI mengatakan, tim gugus tugas kecamatan akan tetap bersikap tegas selama pandemi . “ Pengunjung harus putar balik karena untuk sementara semua obyek wisata yang ada di wilayah labuhan haji ditutup, keputusan ini kami ambil untuk melindungi masyarakat agar tidak terpapar covid-19,” ujarnya.

Destinasi wisata pantai Labuhan Haji mendapatkan perhatian serius dari petugas, karena kunjungan wisatawan disaat hari liburan biasanya rame. Tim Gugus Tugas bersama jajaran Kepolisian dan TNI sejak pukul 06.00 wita sudah mulai menyisir pantai labuhan haji sampai dengan Suryawangi, untuk memastikan tidak ada pengunjung yang berkerumun. IPDA Zulkipli, SH Kapolsek Labuhan Haji menyatakan jajarannya dan petugas gabungan lainnya akan terus menjaga pintu pintu masuk untuk mengantisipasi dan mencegah kerumunan orang dengan memutarbalekkan semua kendaraan wisatawan yang hendak menuju obyek wisata pantai.

Kepada warga masyarakat yang berencana ingin berakhir pekan ke objek wisata pantai Labuhan Haji dan Suryawangi dipastikan harus putar balik. Semua ini adalah langkah Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Lombok Timur.[zw

 

  • Minggu, 23 Mei 2021 - 10:06:42 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya