JELANG LEBARAN, TIM GUGUS TUGAS BAGIKAN MASKER DAN INGATKAN DISIPLIN PROKES

  • Rabu, 12 Mei 2021 - 12:20:44 WIB
  • ZIAT WJ
JELANG LEBARAN, TIM GUGUS TUGAS BAGIKAN MASKER  DAN INGATKAN DISIPLIN PROKES

LB.Haji News. Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, tim gugus tugas Kecamatan turun kejalan memberikan peringatan kepada warga masyarakat pengguna jalan dan warga masyarakat Kelurahan Tanjung untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19. Bersama Kepolisian sektor dan Koramil Labuhan Haji beserta jajarannya menggelar apel bersama, sebelum melakukan aksi pembagian masker dan edukasi kepada pengguna jalan.

“ Aksi ini adalah salah satu acara memberikan edukasi kepada warga masyarakat dengan tetap mengunakan gaya yang humanis,” kata Muhir,S.Pd Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan, saat memberian arahan. Di akui saat ini memang cukup susah warga masyarakat untuk disiplin mengunakan masker. Untuk itu tim gabungan gugus tugas jangan bosan memberikan peringatan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.               

Kapolsek Labuhan Haji IPTU Fahrudin yang langsung turun bersama jajarannya tidak segan segan memasangkan masker kepada warga pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Ia pun memberikan peringatan untuk tetap mengenakan masker kemanapun beraktifitas. Juga mengajari warga memasang helm yang benar supaya terhindar dari hal-hal yang berbahaya saat terjadi kecelakaan.

Tidak kalah humanisnya Kapten.Inf. Anowar Danramil Labuhan Haji bersama jajarannya dalam memberikan teguran kepada para pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker. “ Masker adalah salah satu ihktiar dalam mengantisipasi penularan covid 19 ini,”ungkapnya. Dan kepada para pedagang dan pengunjung dibeberapa pusat perbelanjaan untuk tetap disiplin menjalankan prokes,  seperti pemakain masker yang baik dan benar. “ Kalau masyarakat sudah mematuhi anjuran pemerintah dengan mempedomani protokol kesehatan insya Allah penyebaran covid 19  akan dapat dicegah dan di putus mata rantainya dengan cepat,” harapnya.

Tim gugus tugas  kecamatan bersama jajaran Kepolisian dan Koramil Labuhan Haji akan terus memberikan edukasi kepada warga masyarakat. Pembagian masker ini diharapkan  pada saat perayaan sholat idul fitri masyarakat memakai masker dan tetap disiplin protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.[zw

  • Rabu, 12 Mei 2021 - 12:20:44 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya