CAMAT LABUHAN HAJI LAUNCHING POSYANDU KELUARGA DUSUN TELIAH DESA KERTASARI

  • Sabtu, 08 Mei 2021 - 18:13:46 WIB
  • ZIAT WJ
CAMAT LABUHAN HAJI LAUNCHING POSYANDU KELUARGA  DUSUN TELIAH DESA KERTASARI

LB.Haji News. Posyandu Keluarga Dusun Teliah Desa Kertasari Kecamatan Labuhan Haji di launching hari ini sabtu (8/5) dengan ditandai pemotongan pita oleh Muhir, S.Pd Camat Labuhan Haji. dengan harapkan mampu mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, termasuk persoalan kesehatan ibu dan anak di kabupaten Lombok Timur.

“ Posyandu keluarga merupakan bentuk pelayanan kesehatan tingkat dasar yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” katanya, juga menjadi edukasi. Dan  jika edukasi sudah berada di setiap dusun tentu banyak masalah kesehatan yanga akan bisa diselesaikan,” harapnya.

Revitalisasi posyandu menjadi posyandu keluarga terus digemakan diseluruh kabupaten kota, bahkan di semua desa yang ada diwilayah Nusa Tenggara Barat. Posandu keluarga merupakan terobosan dalam upaya menanggulangi masalah kesehatan berbasisi penedekatan keluarga. “ Posyandu keluarga tidak saja melayani ibu dan bayi, tapi juga melayani remaja dan lansia ,” ujar Lalu Rusli Anhar,SKM Kepala PKM Labuhan Haji. Kedepan posyandu yang ada di desa - desa akan dijadikan posyandu keluarga. Untuk itu diharapkan seluruh kader posyandu harus terus ditingkatkan kapasitasnya sebagai kader yang professional, memiliki kompetensi, semangat dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

Kepada semua kader Posyandu, Camat Labuhan Haji berpesan untuk melayani masyarakat yang patuh terhadap protocol kesehatan. Jangan sampai niat melayani masyarakat yang dilayani tidak patuh terhadap protocol kesehatan itu sendiri.

Dan pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada semua warga masyarakat Dusun Teliah untuk tetap disiplin menerapkan protok kesehatan. Untuk itu hal yang wajib dilakukan selain berdoa adalah dengan tetap menggunakan masker. “ Saat ini masker menjadi satu-satunya tameng yang bisa menghindari kita dari covid-19,” tambahnya. [zw

  • Sabtu, 08 Mei 2021 - 18:13:46 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya