REMAJA MASJID NURRULRASYID TEROS GELAR DONOR DARAH BERSAMA PMI LOTIM

  • Rabu, 05 Mei 2021 - 10:30:22 WIB
  • ZIAT WJ
REMAJA MASJID NURRULRASYID TEROS  GELAR DONOR DARAH BERSAMA PMI LOTIM

LB.Haji News. Remaja masjid Jami Nurrulrasyid Desa Teros, Kecamatan Labuhan Haji mengelar aksi sosial donor darah bersama PMI Lombok Timur Selasa malam (4/5). Agenda rutin remaja masjid bekerjasama dengan PMI Lombok Timur ini berlangsung di masjid Nururrasyid. Dengan tujuan untuk membantu PMI memenuhi persediaan darah. Disela sela kegiatan Hairul Sani Kabid Administrasi UTD PMI Lombok Timur mengatakan, selain menjadi agenda rutin PMI, donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. “ Dimana ditengah situasi pandemi covid 19 kebutuhan darah sangat meningkat,” katanya.

Mengawali kegiatan calon pendonor terlebih dahulu diperiksa kelayakannya, diantaranya kesehatan fisik, kesehatan darah, golongan darah. Sehingga diharapkan darah yang diperoleh dari calon pendonor benar-benar darah yang sehat dan aman bagi penerima.

Pada kesempatan tersebut hadir Muhir, S.Pd Camat Labuhan Haji memberikan edukasi kepada semua pendonor untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena pendemi saat ini masih ada, dan semakin mengganas. “ Kepada semua warga masyarakat dalam menjalankan beraktifitas harus tetap disiplin menjalankan prokes seperti menggukan masker dan menjaga jarak,” harapnya. Masyarakat tidak boleh lengah harus tetap waspada dengan penyebaran covid 19.

Sementara itu Patria Kusniadi, S.Sos Kepala Desa Teros kepada Labuhan Haji News mengatakan  kegiatan aksi sosial donor darah yang dilakukan remaja masjid Nururrasyid merupakan kegiatan rutin, bahkan sudah ada beberapa pendonor tetap dan sewaktu waktu bisa dipanggil kalu dibutuhkan darahnya.[zw

 

  • Rabu, 05 Mei 2021 - 10:30:22 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait