DESA TEROS EVALUASI PENANGANAN COVID-19

  • Rabu, 07 April 2021 - 14:55:54 WIB
  • ZIAT WJ
DESA TEROS EVALUASI PENANGANAN COVID-19

LB.Haji News. Evaluasi penanganan covid-19 di Desa Teros Kecamatan Labuhan Haji dilaksanakan Selasa malam (6/4) bersama semua stakeholder bertempat di aula serba guna Kantor Desa Teros. Di wilayah Kecamatan Labuhan Haji ada tiga aspek yang ditekankan yaitu  aspek kesehatan, aspek social, dan aspek ekonomi diharapkan berjalan secara maksimal. “ Tiga aspek tersebut sudah dijalankan secara maksimal sehingga  masyarakat terhindar dari dampak covid-19,” ungkap Muhir Camat Labuhan Haji.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan rapat evaluasi penanganan covid-19 Desa Teros  dalam rangka membangun upaya percepatan atau akselerasi ditiap perangkat desa terkait, terutama menyangkut administrasi keuangannya agar sasaran penanganan covid-19  desa teros berjalan sebagaimana mestinya.

Patria Kusniadi, S.Sos Kepala Desa Teros mengatakan, terkait fasilitas kesehatan untuk perawatan pasien dirumah isolasi saat ini masih dalam kondisi baik. “ Pemerintah Desa berencana akan menambah untuk mengantisipasi mudik di bulan ramadhan dan lebaran,” ijarnya. Dan serapan anggaran sebesar 8 persen untuk menanganan covid 19 sudah dibelanjakan sebagain untuk pembelian masker, handsanitizer dan perlengkapan lainnya.

Berdasarkan hasil rapat evaluasi yang dihadiri ketua tim gugus tugas kecamatan /tim gugus tugas desa teros, LKMD, BPD, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat  menyepakati beberapa hal, diantaranya yg menjadi poin utama adalah pemeriksaan pelaku perjalanan secara ketat,  pemakaian masker dan jaga jarak disetiap kegiatan.  Dan akan lebih difokuskan pada operasi yustisi dengan keterlibatan Kecamatan, Kepolisian  TNI dan satgas covid untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid19. Terhadap kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan mengumpulkan orang banyak. Masyarakat harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan agar bisa melawan covid-19.[zw

  • Rabu, 07 April 2021 - 14:55:54 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya