PEMERINTAH KECAMATAN DUKUNG PEMBINAAN PERANGKAT DESA DAN KELURAHAN

  • Selasa, 06 April 2021 - 08:34:49 WIB
  • ZIAT WJ
PEMERINTAH KECAMATAN DUKUNG  PEMBINAAN PERANGKAT DESA DAN KELURAHAN

LB.Haji News. Pemerintahan Kecamatan Labuhan Haji mulai mencanangkan ( ngoncer) gerakan ngotok cerdas bagi semua aparatur Desa Kelurahan, hari Senin Kemarin (5/4) kemarin bertempat di aula kantor camat. Dengan menghadirkan nara sumber dari akademisi yaitu DR. Habibudin.

Hadir semua Kepala Desa dan Lurah bersama sekretarisnya juga Kepala Seksi Pemerintahan. Acara diskusi mendapat apresiasi dari semua aparatur. “ Penataan aparat desa perlu dilakukan untuk lebih disiplin serta diharapkan dapat memahami apa yang menjadi tugas pokoknya sebagai aparatur desa kelurahan,” harap Muhir Camat Labuhan Haji. Dan harus mempunyai pemahaman yang memadai terkait dengan tugasnya, sehingga perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan terencana dan terukur.

Dalam arahannya Camat Labuhan Haji menegaskan kegiatan penataan dan kontrol terhadap perangkat desa sangatlah penting. “ Karena masih ada sebagaian aparatur Desa kelurahan yang belum mengenal dan memahami tugasnya dalam menjalankan administrasi birokrasi,” paparnya. Gerakan Ngontok Cerdas melalui diskusi buat aparatur ini dilaksanakan untuk membantu dan memberikan pengarahan mengenai administrasi desa dan laporan pertanggung jawaban penyelenggaraan pemerintahan desa maupun kelurahan.

Bimbingan yang dilakukan adalah pemberian materi-materi dan pengarahan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembukuan seperti administrasi desa, rancangan pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES), dan sebagainya. “ Sebagai aparatur Desa maupun kelurahan harus jelas visi misinya, sehingga nantinya kegiatan ataupun program yang akan dilaksanakan bisa terukur dengan baik,” ujarnya DR. Habibudin.

Diskusi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perangkat desa dalam mengolah kegiatan sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja kepala desa maupun kelurahan dengan  perangkatnya.[zw

 

  • Selasa, 06 April 2021 - 08:34:49 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya