DESTINASI WISATA PANTAI SURYAWANGI MULAI MENARIK RETRIBUSI

  • Selasa, 02 Maret 2021 - 15:34:25 WIB
  • ZIAT WJ
DESTINASI WISATA PANTAI SURYAWANGI MULAI MENARIK RETRIBUSI

LB.Haji News. Wisata pantai Suryawangi yang merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di wilayah Kelurahan Suryawangi Kecamatan Labuhan Haji, tidak pernah sepi pengunjung. Saat ini dikelolala oleh Pokdarwis atau kelompok sadar wisata dan mendapat perhatian serius  Dinas Pariwisata Lombok Timur.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur DR.Mugni yang berkunjung hari ini selasa (2/3) mengatakan, pihaknya terus berupaya menggali potensi destinasi wisata yang ada. “ Terutama wisata yang baru dan sudah dikelola kelompok masyarakat atau desa,” ujarnya. Destinasi wisata yang sudah mulai berjalan dan dikelola pokdarwis akan menjadi prioritas dan perhatian Pemkab Lombok Timur.

Kelompok sadar wisata suryawangi secara bergotong royong bersama warga masyarakat membersihkan dan  menata wisata pantai suryawangi shingga keliatan rapi dan bersih dan membuat pengunjung betah berlama lama. Ketua pokdarwis  pantai suryawangi Bungaidi kepada Labuhan Haji News menerangkan. “ Keberadaan destinasi wisata itu butuh dukungan dan dorongan dari pemerintaah kabupaten untuk bisa dikembangkan,” harapnya, destinasi wisata pantai seperti suryawangi yang sudah berjalan dan dikelola pokdarwis tentu butuh pembangunan sarana dan prasaranan yang memadai.

Sejak diterbitkan PKS (perjanjian kerja sama) dengan Dinas Pariwisata Lombok Timur, setiap pengunjung akan dikenakan retribusi masuk areal wisata pantai Suryawangi. Kedepan diharapan bisa menjadi PAD unggulan di Kabupaten Lombok Timur.[zw

  • Selasa, 02 Maret 2021 - 15:34:25 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya