MUSRENBANG KECAMATAN LABUHAN HAJI

  • Selasa, 02 Maret 2021 - 15:16:21 WIB
  • ZIAT WJ
MUSRENBANG KECAMATAN LABUHAN HAJI

LB.Haji News. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan, merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas .Hari Senin (1/3) bertempat di aula kantor camat diselenggarakan Musrenbang tingkat Kecamatan yang merupakan tahapan kedua setelah dilaksanakan musrenbang Desa maupun Kelurahan.

Acara Musrenbang dihadiri 12 Desa Kelurahan yang dibuka langsung oleh Camat Labuhan Haji. Dalam arahannya Camat Labuhan Haji berharap Desa Kelurahan untuk memberikan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah masing masing // yang didasari masukan dari musrenbang desa kelurahan.

“ Dengan adanya musrenbang kecamatan diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan,” harapnya, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Labuhan Haji khususnya.

Semua ususlan dari desa dan kelurahan akan diverikasi terkait dengan kelayakan usulan baik secara tehnis maupun jenis kewenangan. Dari proses verifikasi akan dihasilkan daftar usulan kegiatan yang selanjutnya akan dibawa ke proses tingkat kabupaten untuk sinkronisasi dan verifikasi kelayakan secara lebih lanjut,” demikian yang dikatakan mengakhiri sambutannya. [zw

 

  • Selasa, 02 Maret 2021 - 15:16:21 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya