TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN SOSIALISASIKAN DESA MANDIRI BEBAS COVID 19

  • Senin, 01 Maret 2021 - 08:34:48 WIB
  • ZIAT WJ
TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN SOSIALISASIKAN  DESA MANDIRI BEBAS COVID 19

LB.News. Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Timur mensosialisasikan desa mandiri bebas covid di Kelurahan Suryawangi hari ini, Kamis (25/2). Menindak lanjuti himbuan Bupati  Lombok Timur untuk revitalisasi pengendalian covid 19. Dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Hj. Hartatik menegaskan Desa dan Kelurahan di harapkan mendukung dan bersinergi dengan semua stakelholder. “ Upaya itu dimulai dari tingkat desa dengan pembentukan desa mandiri aman covid 19,” ujarnya

Kasus covid 19 di Lombok Timur masih terus mengalami peningkatan, untuk itu pemerintah dan seluruh elemen masyarakat harus bekerja optimal untuk pencegahaan. “Seperti penerapan secara ketat adaptasi kebiasaan baru, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga Tim Penggerak PKK Kabupaten memberikan edukasi dengan materi strategi komunikasi perubahan prilaku.

Hj.Hartatik berharap pembentukan standar desa aman covid perlu ada terobosan Kades maupun Lurah untuk membuat regulasi terkait adaptasi kebiasaan baru tersebut. Selain itu ia berharap kader-kader PKK ditingKtT Desa  Kelurahan untuk lebih gencar sosialisasi penggunaan masker dari rumah kerumah.

Camat Labuhan Haji, Muhir, S.Pd yang juga hadir menegaskan, covid 19 ini akan dapat dikendalikan apabila petugas di lingkungan tingkat RT sampai RW mampu menciptakan sistem pengawasan yang lebih intensif dalam penerapan protokol kesehatan.[zw

 

  • Senin, 01 Maret 2021 - 08:34:48 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya