MASYARAKAT KORLEKO BERSWADYA TEBANG POHON BESAR ANTISIPASI CUACA EKSTREM

  • Selasa, 16 Februari 2021 - 13:21:28 WIB
  • ZIAT WJ
MASYARAKAT KORLEKO BERSWADYA TEBANG POHON BESAR ANTISIPASI CUACA EKSTREM

LB.News. Mengantisipasi cuasa ekstrem yaitu, curah hujan tinggi yang dibarengi angir besar warga masyarakat Desa Korleko Induk berswadaya menebang pohon besar dipertigaan jalan yang menuju Pringgabaya. Untuk mengantisipasi tumbangnya oleh angin. “ Pengguna jalan sering tidak berani melewati jalan tersebut ketika hujan lebat yang dibarengi angin, takut pohon besar akan tubing,” ujar Wildan Kades Desa Korleko Induk.

Pada hari Minggu kemarin Kepala Desa bersama warga masyarakat bergotong royong membersihakan ranting - ranting kayu yang sudah ditebang secara swadaya, yang sudah memiliki izin dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Timur.

Muhir, S.Pd Camat Labuhan Haji bersama jajarannya yang juga ikut berpartisipasi bersama warga korleko. Pada kesempatan itu ia mengatakan sangat respek dengan langkah cepat Kades Korleko. “ Pemerintah kecamatan mendukung penuh langkah kepala desa  yang bergerak cepat mengantisipasi tumbangnya pohon besar ketika datang cuaca ekstrem,” katanya. Juga untuk mengantisipasi akan adanya korbang jiwa, baik itu warga masyarakat sekitar atuapun pengguna jalan ketika pohon  tumbang yang diakibatkan cuaca ekstrem.

sementara itu Wildan Kades Korleko kepada Labuhan Haji News mengatakan kayu kayu yang sudah ditebang akan disumbangkan ke yayasan Nurul Islam Desa Korleko, semuanya akan diserahkannya kepada pihak yayasan.[zw

  • Selasa, 16 Februari 2021 - 13:21:28 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya