JAJARAN PEMERINTAH KECAMATAN BERSAMA POLRI GELAR RAZIA MIRAS

  • Rabu, 16 Desember 2020 - 07:05:49 WIB
  • ZIAT WJ
JAJARAN PEMERINTAH KECAMATAN BERSAMA  POLRI GELAR RAZIA MIRAS

LB.News Menjelang pergantian tahun Pemerintah Kecamatan akan terus melakukan razia miras bersama jajaran Kepolisian dan TNI. Operasi Penyakit Masyarakat ini akan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh Agama, sebab operasi ini  untuk kebaikan bersama. “ Warga masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan labuhan haji,” kata Muhir Camat Labuhan Haji.

Sementara itu IPTU Fahrudin Kapolsek Labuhan Haji menegaskan razia ini untuk memberantas penyakit masyarakat dan mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan yang dapat disebabkan karena mengonsumsi miras.

Menurutnya operasi minuman keras dan narkoba memang akan ditingkatkan menjelang tahun baru, untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang ditimbulkan dari ulah warga yang mengkonsumsi minuman keras. Selain itu Pemerintah Kecamatan secara persuasif bersama Polri dan TNI akan terus memberikan himbuan kepada penjual miras, karena terpengaruh miras kerap melakukan tindakan criminal.    

Dalam operasi kemarin Lingkungan Timba Dewa Kelurahan Tanjung  menyita barang bukti beberapa botol miras tradisional berjenis tuak dan brem, terus dilanjutkan Kewilayah Desa Penedegandor, juga didapatkan miras berjenis brem.

Pada operasi tersebut Muhir bersama jajaran Kepolisian dan TNI terus melakukan pendekatan secara persuasif dengan beberap pedagang, dan memberikan pencerahan “ bahwa menjual miras merupakan pekerjaan yang melanggar atauran dan undang-undang, dan ini bisa dipidanakan,” demikian ujarnya

Setelah mengamankan berbagai jenis miras hasil operasi pihak Kepolisian memberikan himbauan kepada pemilik agar kiranya tidak lagi menjual miras, karena salah satu penyebab terjadinya permasalahan Kamtibmas adalah pengaruh miras. Selain itu razia digelar untuk mengantisipasi gangguan keamanan menjelang libur natal dan tahun baru. Juga untuk menegakkan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan massa dengan menggelar pesta pergantian tahun.[zw

  • Rabu, 16 Desember 2020 - 07:05:49 WIB
  • ZIAT WJ

Berita Terkait Lainnya