Dipenuhi Sampah, Pantai Labuhan Haji Memprihatinkan

  • Rabu, 26 Juni 2019 - 18:00:09 WIB
  • Administrator
Dipenuhi Sampah, Pantai Labuhan Haji Memprihatinkan

LOMBOK – Kebersihan sampai saat ini masih menjadi salah satu persoalan cukup memprihatinkan di kawasan objek pariwisata khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Masih terdapat banyak sampah berserakan di sepanjang pantai.

Pantai Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) di antaranya, meski termasuk kawasan wisata pantai cukup bagus, tapi dari sisi kebersihan sangat memprihatinkan.

“Banyak sampah berserakan memenuhi pinggiran pantai, mulai dari sampah rumah tangga sampai sampah plastik bekas bungkus jajanan, gelas sampai botol plastik bekas minuman,” kata Muhammad Nasir, warga Kota Selong, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (27/6/2017).

Muhammad Nasir dan rekannya saat berlibur di Pantai Labuhan Haji.

Menurut Nasir, dengan kondisi seperti itu, menjadikan pemandangan pinggiran pantai Labuhan Haji Lombok Timur nampak kelihatan jorok dan bau.

Dewi warga lain menyayangkan kondisi pinggiran pantai yang banyak dipenuhi sampah. Pasalnya Pantai Labuhan Haji termasuk pantai yang banyak dijadikan masyarakat maupun wisatawan sebagai tujuan berwisata, terutama masyarakat Kabupaten Lombok Timur, karena jaraknya relatif dekat.

Ia pun berharap, pemerintah Lombok Timur bisa lebih peduli dengan kebersihan kawasan wisata di Lombok Timur, khususnya wisata pantai, karena akan mempengaruhi citra baik pariwisata di Lombok Timur dan NTB pada umumnya.

“Kesadaran masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir pantai akan kebersihan pantai juga harus terus didorong, karena bagaimanapun keterlibatan dan peran serta masyarakat akan sangat menentukan,” katanya.

  • Rabu, 26 Juni 2019 - 18:00:09 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya