Honor Guru Ngaji Wilayah Kecamatan Labuhan Haji Dicairkan

  • Kamis, 20 Juni 2019 - 09:51:04 WIB
  • Administrator
Honor Guru Ngaji Wilayah Kecamatan Labuhan Haji Dicairkan

radiokancanta.com – Sebagaimana yang telah dijanjikan Pemerintah Daerah Lombok Timur bahwa honor para guru ngaji akan direalisasikan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dan mendekati waktu yang dimaksud, Pemda Lotim secara bertahap di masing-masing kecamatan telah melakukan penyaluran honor bagi guru ngaji yang sudah masuk dalam pendataan pemerintah.

Di Kecamatan Labuhan Haji, pencairan honor guru ngaji tersebut dilakukan pada Senin (27/5) bertempat di Kantor Camat Labuhan Haji yang dikomandoi Camat, Yusmeli Hartini.

Untuk Kecamatan Labuhan Haji, dari ratusan guru ngaji yang dilaporkan ke Pemerintah Daerah Lombok Timur berdasarkan data usulan dari masing-masing desa/kelurahan. Yang mendapatkan SK pencairan honor hanya sebanyak 62 orang guru ngaji. Demikian disampaikan Yusmeli kepada Kancanta sesaat sebelum pencairan honor guru ngaji tersebut.

Kuota yang diberikan untuk Kecamatan Labuhan Haji, terang Yusmeli, hanya 62 orang. Padahal, data guru ngaji yang dikirim pihak kecamatan lebih dari 200 orang. Terhadap guru ngaji yang belum mendapatkan honor tahun ini, akan diupayakan tahun-tahun berikutnya. Karena, menurut informasi dari Pemda, pemberian honor bagi guru ngaji ini akan dilakukan secara bergantian setiap tahunnya agar seluruh guru ngaji bisa tersentuh bantuan dari Pemda tersebut.

Disampaikan Yusmeli, masing-masing guru ngaji yang menjadi sasaran tahun ini, akan diberikan honor secara rapelan untuk 6 bulan dulu dengan nominal 250 ribu setiap bulannya. Dan untuk pencairan honor 6 bulan berikutnya akan dijadwalkan kembali.

Mengingat sedikitnya jumlah guru ngaji yang tersentuh program pemda ini, Camat Labuhan Haji mengarahkan para kepala desa untuk bisa mengalokasikan anggaran dari dana desa yang dikelola untuk pemberian insentif bagi guru ngaji di desa masing-masing. Sehingga, semakin banyak guru ngaji yang mendapatkan honor. (kis)

  • Kamis, 20 Juni 2019 - 09:51:04 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya